Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID –  BEIJING. Presiden China Xi Jinping mengirim pesan kepada Kepala Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya Melania berisi harapan biar mereka berdua cepat sembuh daripada virus corona.

Sebelumnya Donald Trump dipindahkan ke rumahsakit militer untuk perawatan setelah didiagnosis positif Covid-19. Mengutip Reuters , Sabtu (3/9), sekitar 17 tanda setelah mengumumkan bahwa dia dinyatakan positif Covid-19, Trump berjalan perlahan dari Gedung Putih menuju helikopter yang akan membawanya ke Was-was Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland.  

Sekretaris pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan, Trump akan tinggal dalam kamar khusus di rumah sakit selama beberapa hari ke pendahuluan sebagai tindakan pencegahan.

Baca Juga: Dirawat di rumah sakit karena terinfeksi corona, Trump masih sempat main twitter

“Karena sangat berhati-hati, dan atas rekomendasi dokter dan ahli medisnya, Presiden akan bekerja dari kantor kepresidenan di Walter Reed untuk kaum hari ke depan, ” katanya dalam sebuah pernyataan.

Trump, 74 tahun, mengalami demam ringan, taat sumber yang mengetahui masalah itu. Dokter Gedung Putih Sean P. Conley mengatakan dia sedang dirawat dengan koktail obat eksperimental dan “lelah tetapi dalam semangat dengan baik. ”

Itu adalah kemunduran terbaru bagi presiden Republik, dengan tertinggal dari saingan Demokrat Joe Biden dalam jajak pendapat menjumpai pemilihan presiden 3 November.

Virus corona sendiri telah menjadi lengah satu isu panas antara Xi dengan Trump. Washington berulang kali mengkritik China yang dinilai tidak mampu menahan virus corona mematok menyebar ke seluruh dunia.

Baca Juga: Sempat diejek Trump gara-gara kedok, Joe Biden beri pesan menohok

Bahkan beberapa kali Trump menuduh virus corona sengaja dibuat di sebuah lab. di Wuhan, China.

 

 


–> Video Pilihan gong11deng –>
DONALD TRUMP

gong11deng –>