Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo.

KONTAN. CO. ID –   JAKARTA . Departemen Pariwisata dan Ekonomi Kaya (Kemenparekraf), memfasilitasi pekerja lembut untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Jakarta pada Senin (19/4). Upaya tersebut diharapkan dapat menggeliatkan kembali bisnis di sektor ekonomi kaya, hingga akhirnya memicu sektor perekonomian lainnya.

Spesialis Bicara Vaksinasi Covid-19 daripada Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pemberian vaksinasi kepada pekerja seni takkan mengganggu pelaksanaan vaksinasi untuk lansia yang kini menjadi prioritas. Hal tersebut pasal, pekerja seni dan ekonomi kreatif juga masuk di dalam target penerima vaksinasi periode kedua kepada pekerja pelayanan publik.

“Para pekerja kecil ini semuanya sudah termasuk dalam 17 juta bahan pekerja publik, jadi telah masuk dalam sasaran tersebut. Jadi ini tidak mengusik kalau dari sisi jumlah sasaran memang sudah tercatat target, tapi memang terpenting ialah memastikan ketersediaan vaksin, ” jelas Nadia dalam Dialog Produktif KPC-PEN dengan virtual, pada Selasa (20/4).

Menangkap Juga: Negeri sebut 17 juta ukuran vaksin Covid-19 sudah disuntikkan ke masyarakat

Lebih tinggi, Nadia menambahkan pemerintah membakar pekerja seni untuk melayani vaksinasi di sentra-sentra vaksinasi besar seperti di Istora. Sehingga fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas dapat fokus melayani vaksinasi bagi lansia.

Pemberian vaksinasi untuk pekerja seni dilakukan dengan beberapa jalur. Pertama mencuaikan asosiasi profesi pekerja halus yang nantinya mendata anggotanya. Kedua melalui Dinas Turisme dan Ekonomi Kreatif yang nantinya akan dijadwalkan Biro Kesehatan setempat untuk memperoleh vaksinasi.

Staf Ulung Manajemen Krisis Kemenparekraf Henky Manurung mengatakan, pihaknya sudah menginformasikan kepada dinas-dinas wisata di daerah untuk melayani pendataan peserta vaksinasi untuk pekerja seni. Saat tersebut Henky menyebut ada kira-kira 65. 000 pekerja lembut dan 50. 000 karakter parekraf yang telah terdata.

“Dengan melaksanakan vaksinasi pada sektor ekonomi kaya ini, akan menambah keyakinan pelaku ekonomi bahwa daerah ini aman. Selain itu tingginya minat pelaku daya ekonomi kreatif untuk vaksinasi juga suatu pertanda positif, ” kata Henky.

 

DONASI, Sanggup Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah vitalitas kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai peribahasa terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa dimanfaatkan berbelanja di KONTAN Store.

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –> <! — prev ivs script

gong9deng –>
<! —

VAKSIN CORONA

gong9deng –>