Tinjau kebakaran di Kejaksaan Agung, Anies: Alhamdulillah tidak ada korban jiwa

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di Gedung Utama Kejaksaan Agung RI.

Hal ini disampaikan Anies usai meninjau langsung proses pemadaman api yang dilakukan ratusan personel damkar. “Alhamdulillah sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa,” kata dia, Sabtu (22/8).

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini menambahkan, kebakaran di Kejagung pertama kali dilaporkan oleh warga kepada petugas damkar sekitar pukul 19.10 WIB.

“Ada yang melaporkan pertama kali pukul 19.10 WIB ke pos Kebayoran Baru bahwa ada kebakaran di Kantor Kejaksaan Agung,” tambah dia.

Baca Juga: Gedung utama terbakar, Kejagung: Berkas penanganan perkara aman

Baca Juga: BREAKING NEWS: Gedung Kejaksaan Agung RI terbakar hebat malam ini

Berselang lima menit kemudian, tiga mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang sudah terlihat di Gedung Utama Kejagung tersebut.

Semakin malam, personel damkar pun terus ditambah. Anies menyebut, hingga tengah malam, pihaknya telah mengerahkan lebih dari 230 personel pemadam kebakaran.

“Lebih dari 40 unit kendaraan dan lebih dari 230 tenaga pemadam kami kerahkan,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun bersyukur, api yang melahap Kejagung sudah mulai bisa dikendalikan sehingga perambatan tak terjadi lagi.

“Alhamdulillah pukul 22.27 WIB api sudah terkendali. Sekarang sedang proses penuntasan,” pungkas dia. (Dionisius Arya Bima Suci)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Tinjau Kebakaran di Gedung Kajaksaan Agung, Anies : Alhamdulillah Tak Ada Korban Jiwa.

Editor: Anna Suci Perwitasari