Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID –  BEIJING. Playtika Holding Corp, sebuah perusahaan game seluler yang dimiliki oleh kelompok investor China telah menyerahkan dokumen kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS untuk melakukan penawaran umum pertama di negara tersebut.

Selama itu, Playtika dikenal dengan permainan bertema kasino dan mengoperasikan aplikasi buat poker dan solitaire.

Langkah Playtika untuk go public terjadi pada era sejumlah perusahaan milik China ingin mempertimbangkan kembali listing mereka di pasar uang AS di tengah meningkatnya ketegangan antara Washington dan Beijing.  

Baca Juga: China diduga meningkatkan latihan militer di pulau-pulau sekitar Taiwan

Sejak asal tahun, Amerika Serikat telah memajukan pengawasannya terhadap perusahaan China yang ingin mendaftar di Nasdaq dan Bursa Efek New York.

Sumber Reuters menyebut Playtika telah menyewa Morgan Stanley dan bank lain untuk menjamin IPO dan bertujuan untuk go public akhir tahun ini ataupun awal 2021 dengan menambahkan bahwa Playtika yang berbasis di Israel ini dapat bernilai sekitar US$10 miliar dalam aksi IPO itu.

Playtika adalah perusahaan terbaru dengan memanfaatkan lonjakan permintaan untuk game seluler dan lebih banyak hiburan di rumah, karena lebih banyak konsumen yang tinggal di rumah sebab lockdown yang disebabkan oleh virus corona.  

 


–> Video Pilihan gong9deng –>
INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

gong9deng –>