Mulai hari ini, Seoul berlakukan tanda malam

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

KONTAN. CO. ID –   SEOUL . Pemerintah kota Seoul mulai memberlakukan jam malam di kawasan pokok kota untuk menghambat penyebaran virus corona. Mulai hari ini (5/12), pemerintah ibu kota Seoul mewajibkan sejumlah perusahaan, fasilitas umum dan toko ditutup setelah  jam 9 malam.  

Plt Walikota Seoul Seo Jeong-hyup mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan selama dua minggu untuk membantu mengekang penyebaran virus corona di kawasan ibu kota Korea Selatan itu.  

“Seoul saat ini menghadapi krisis yang sangat berbahaya, ” katanya. “Kami tidak punya kawasan tersisa untuk mundur. Mulai nanti, kami menghentikan semua kegiatan di Seoul setelah jam 9 suangi, ” jelas dia dalam konvensi pers virtual yang dikutip lantaran kantor berita Yonhap.

Kebijakan itu di ambil setelah kawasan ibu kota melaporkan rekor tertinggi dengan 295 kasus virus corona hangat untuk hari Kamis (3/12). Dalam hari yang sama, Korea Daksina juga membukukan kasus tertinggi dalam sembilan bulan dengan 629 infeksi baru dalam sehari.

Baca Juga: Urusan harian virus corona rekor teristimewa, Korea Selatan akan perketat petunjuk jarak sosial

Bisnis yang tunduk pada penyekatan baru termasuk toko, bioskop, kafetaria internet, arena permainan, ruang belajar, taman hiburan, salon kecantikan dan toko tukang cukur, toko kelontong besar, dan pusat perbelanjaan.

Pengkhususan akan dibuat untuk toko grosir kecil yang berukuran kurang sebab 300 meter persegi, dan untuk restoran yang menawarkan paket di bawa pulang dan pengantaran.

Bus dan kereta bawah tanah akan beroperasi dengan jadwal yang dikurangi 30% setelah jam 9 malam. Pembatasan akan berlaku untuk bus mulai Sabtu dan kereta kolong tanah mulai Selasa.

Ibu tanah air telah berada di bawah patokan jarak sosial Tingkat 2 sejak 24 November, tingkat menengah dari sistem lima tingkat.

Secara terpisah, semua sekolah menengah dan akan di kota itu akan diminta untuk mengadakan semua kelas secara online selama dua minggu mulai Senin (7/12), kata Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

 

 

<! —

gong2deng –>

Editor: Anna Suci Perwitasari

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;