Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Pemerintah melalui Kementerian Kordinator Tempat Kemaritiman dan Investasi yakin kegaduhan tagihan listrik tak akan terjadi saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dalam waktu dekat.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Gaya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi Purbaya Yudhi Sadewa menjelaskan kehebohan lonjakan tagihan listrik yang terjadi Juni lalu dikarenakan pelanggan belum disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi listrik dan kenaikan dakwaan.

“Mereka (PLN) kan sudah buat sistem pengaduan yang lebih baik. Kalau PSBB sekarang masyarakat tidak terlalu kaget, ” ujar Purbaya dalam Konferensi Pers Virtual, Kamis (10/9).

Dia menambahkan, sebelumnya dasar sistem aduan PLN tergolong tidak efektif. Namun dengan insiden lonjakan tagihan Juni lalu dan selesainya proses investigasi maka pengawasan terhadap PLN juga turut meningkat.

Baca Juga: Proses manual pada catat meter rekening listrik jadi celah pelanggaran

Ia pula memastikan ke depannya jika pelanggan mengalami lonjakan tagihan listrik oleh karena itu aduan akan segera ditangani serta diverifikasi.

“Sebelumnya sistem aduan PLN kan tidak efektif-efektif amat. Sekarang banyak yang awasi. Saya pikir ke depan akan lebih elok, ” tandas Purbaya.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih untuk perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
PLN

gong9deng –>