Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Kinerja PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) turut tertekan pandemi Covid-19. Situasi bisnis menurun seiring dengan menurunnya kondisi perekonomian nasional dan ijmal.

Adapun beberapa bisnis yang lulus terdampak antara lain bisnis pelayaran, terminal peti kemas, container depo.

“Bisnis-bisnis tersebut masih berjalan hanya saja mengalami penurunan volume transaksi, ” ungkap manajemen SMDR dalam keterbukaan, Rabu (14/10).

Mengucapkan Juga: Cegah penularan corona, Dirut Samudera Indonesia pakai masker medis & kain sekaligus

Dengan demikian, SMDR memprediksi akan ada penyusutan pendapatan dan laba bersih kurang dari 25% di periode Maret 2020. Guna mempertahankan kinerja dalam tengah pandemi, emiten ini menyiapkan beberapa strategi. Pertama efisiensi kos semaksimal mungkin.

Selanjutnya, SDMR selalu menunda rencana investasi dan langsung memonitor pelanggan untuk dapat menutup piutang tepat waktu.

Walaupun demikian, jika mengintip laporan keuangan semester 1-2020, pendapatan SDMR tercatat US$ 247, 65 juta atau menyusun dari periode yang sama tahun lalu US$ 209, 08 juta.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menaikkan semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih untuk perhatian Anda, tersedia voucer percuma senilai donasi yang bisa dimanfaatkan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
EMITEN

gong9deng –>