BPBD DKI: Banjir meredam 2 RT di Jakarta Timur

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Banjir merendam sedikitnya 2 RT pada kawasan DKI Jakarta akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (10/10/2020) sore.

Berdasarkan keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Kawasan (BPBD) DKI Jakarta, banjir merendam dua RT di Kalisari, Jakarta Timur dengan ketinggian 10 datang 30 centimeter.

“2 RT di Jakarta Timur di Kalisari dengan ketinggian 10 sampai 30 centimeter, ” Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Insaf dalam keterangannya, Sabtu.

Baca Juga: BMKG: Anomali iklim La Nina sedang berkembang

Selain itu, dua ruas jalan di Jakarta Timur serupa tergenang yakni Jalan Kalisari III, Kelurahan Kali Sari, Kecamatan Kalisari dan Jalan Gerbang Sari Di III, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung.

Masing-masing ruas jalan itu tergenang dengan ketinggian air 10 centimeter. Meski demikian, hingga Sabtu pukul 19. 00, belum dilaporkan adanya warga yang mengungsi kelanjutan banjir tersebut. Sementara, kini hujan masih terus mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya. (Cynthia Lova)

Tulisan ini telah tayang di Kompas. com dengan judul “Hujan Lebat Sejak Sore, Genangan Air Mulai Muncul di Jakarta Timur”,

 

gong2deng –>

Editor: Yudho Winarto