Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) telah melakukan restrukturisasi kredit kepada sekitar 99. 000 debitur program kredit usaha anak buah (KUR) dengan nilai kredit mencapai Rp 14 triliun.  

GM Bisnis Usaha Kecil-2 BNI Jelas Setyatmojo mengatakan, restrukturisasi kredit tersebut masih terus berlanjut untuk melindungi sustainabilitas restrukturisasinya termasuk adanya sambungan atau peninjauan kembali atas rencana restrukturisasi yang dinikmati debitur.  

Ia melihat potensi gagal bangkit bagi debitur yang direstrukturisasi tersebut relatif kecil dengan adanya bunga stimulus penundaan pokok dan pemberian tambahan subsidi bunga yang diberikan oleh pemerintah.  

“NPL KUR BNI saat ini masih tersem-bunyi di bawah 0, 5%, ” kata Bambang pada Kontan. co. id, Jumat (27/11).

Baca Juga: Tenggat Oktober 2020, BRI salurkan KUR Rp 105, 3 triliun

Sedangkan penyaluran KUR BNI selama 10 bulan perdana tahun ini sudah mencapai  Rp 17 triliun atau 77, 2% dari kuota yang diterima perseroan tahun ini yakni Rp 22 triliun. Kredit tersebut disalurkan pada 190. 000-an pelaku usaha yang mana penyerapannya masih didominasi  sektor kaya yakni 51%.

Guna merealisasikan seluruh kuota tahun ini, BNI melangsungkan digitalisasi proses kredit, penguatan dan penambahan klaster-klaster produktif binaan BNI, serta value chain dari bagian menengah/ korporasi serta akuisisi debitur unggulan lokal.  

“Dengan muslihat itu, kami tetap optimis mampu menyalurkan plafon KUR yang diberikan oleh pemerintah tahun ini, ” kata Bambang.

Digitalisasi dalam segala lini bisnis merupakan salah mulia fokus BNI ke depan. Lengah satu caranya adalah merangkul penyedia platform digital yang ada buat berkolaborasi baik dalam hal cash management, pembiayaan kepada mitra maklumat digital, dan skema kerjasama yang lain.  

Hingga saat ini, BNI telah menyalurakn KUR sebesar Rp 17 miliar kepada pengguna maklumat digital yang telah bekerjasama secara BNI.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Pertolongan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berisi dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai pemberian yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

. bg-color-linkedin background-color: #0072b1;

<! —

–> <! —

Video Pilihan gong9deng –>
<! —

KUR

gong9deng –>