Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

LANGSUNG. CO. ID –  WASHINGTON. Margin kandidat presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden atas Presiden Donald Trump di Pennsylvania dan Georgia meningkat pada hari Jumat periode setempat ketika penghitungan suara pada lima negara bagian medan persabungan semakin mengalir masuk.

Untuk merebut Gedung Putih, seorang kandidat kudu mengumpulkan setidaknya 270 suara pada Electoral College. Lembaga Edison Research memberi Biden keunggulan 253-214 berasaskan Trump  sebagai  incumbent .

Inilah kondisi permainan di lima negara bagian yang belum lengkap melakukan perhitungan suara seperti disarikan oleh Edison Research.

Baca Juga: Joe Biden: Karier politik, pernikahan, & kecelakaan tragis

Pennsylvania (20 suara elektoral)
Biden memiliki nama 14. 716 suara, atau kelainan 0, 2 poin persentase, dalam Jumat pukul 4 sore masa setempat dengan 96% dari dugaan suara dihitung. Di bawah dasar Pennsylvania, penghitungan ulang otomatis jika margin kemenangan kurang dari ataupun sama dengan 0, 5 pokok persentase dari total suara.

Masih ada surat suara yang hendak dihitung dari Philadelphia, kota terbesar di negara bagian itu, & daerah Allegheny, tempat asal Pittsburgh.  

Mayoritas surat suara yang tersisa di Philadelphia adalah surat suara sementara dan militer, kata pendahuluan komisioner pemilihan Pennsylvania, menambahkan estimasi akhir bisa memakan waktu kaum hari.

Jumat adalah hari belakang Pennsylvania dapat menerima surat bahana dengan cap pos pada ataupun sebelum hari pemilihan.

Baca Juga: Donald Trump gigit jari, permintaan untuk hentikan penghitungan suara ditolak hakim

Georgia (16 suara elektoral)
Biden berada di depan Trump dengan 1. 564 suara di dalam Jumat pukul 4 sore dengan 99% suara telah dihitung. Trump membutuhkan Pennsylvania dan Georgia buat memenangkan masa jabatan kedua.

Sekitar 9. 000 surat suara militer dan luar negeri masih berputar dan dapat diterima jika tiba pada hari Jumat selama itu bercap pos pada hari Selasa atau lebih awal.


–> Video Pilihan gong11deng –>
AMERIKA SERIKAT / AS

gong11deng –>