Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah menyengat daerah keuangan termasuk asuransi umum. Lamun demikian, PT Asuransi Bintang Tbk (ASBI) masih mampu mencatatkan kinerja positif di tengah krisis kesehatan.

Direktur Asuransi Bintang HSM Widodo menyatakan pendapatan premi mencapai Rp 300, 3 miliar hingga Agustus 2020. Nilai itu tumbuh 13, 8% yoy dibandingkan Agustus 2019 senilai Rp 264, 1 miliar.

Kinerja ASBI ditopang oleh perolehan premi properti dan rangka pesawat. “Hingga akhir tahun lini bisnis marine cargo masih disa dioptimalkan, sebab pengangkutan masih berjalan terutama untuk antar pulau untuk bahan sembako. Semoga dengan program bantuan langsung tunai dari negara, konsumsi domestik bisa terus bergerak, ” perkataan Widodo kepada Kontan. co. id pada Jumat (25/9).

Baca Juga: Miliaran rupiah klaim asuransi jiwa terpaut Covid-19 telah dibayarkan

Widodo menyatakan bisnis asuransi hingga akhir tahun masih menantang. Dia melihat hingga Juli 2020, okupasi hotel di Bali sedang pada angka 2, 5%. Sedangkan data Gaikindo mencatat produksi instrumen baru sekitar 24. 000, padahal tahun lalu di angka 126. 000.

“Kalau terus seperti itu, bisa ada pembatalan pertanggungan sejak hotel-hotel yang target market -nya turis mancanegara. Oleh sebab itu penting sekadar dalam cashflow dan liability management yang kuat, ” tambah Widodo.

Baca Juga: Tidak sehat, OJK cabut izin cara 39 perusahaan asuransi dan reasuransi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Pertolongan Anda akan menambah semangat ana untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai infak yang bisa digunakan berbelanja pada KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
ASURANSI

gong9deng –>