5 Cara melatih anak agar rebah sendiri, mudah diterapkan orang gelap

KONTAN. CO. ID –    Sebagian dari Anda mungkin memiliki anak yang sudah siap buat tidur sendiri. Tapi Anda gelagapan bagaimana cara melatih anak supaya tidur sendiri.

Terkadang kebiasaan terbaring Anda atau pasangan mengganggu tidur anak. Akibatnya, buah hati tak mendapatkan tidur yang berkualitas.  

Jika bani kekurangan jam tidur, bisa berdampak ke perkembangannya. Emosi anak bisa terganggu hingga daya konsentrasi dengan menurun.  

Untuk mengatasinya, bujang sebaiknya tidur secara mandiri. Tapi banyak anak yang tidak mau tidur secara terpisah dari orang tua.  

Agar anak terbiasa tidur sendiri, Anda cukup melatihnya. Cara yang tepat bisa mewujudkan anak terbiasa tidur sendiri di kamarnya.  

Dengan jalan apa cara melatihnya? Berikut cara melatih anak agar terbiasa tidur sendiri. Tips ini dirangkum KONTAN. co. id dari Very Well Familly dan Parents .

  • Kurangi frekuensi menemani anak tidur

Cobalah untuk mengurangi kehadiran Anda saat anak tidur. Semakin sering Anda menemani anak rebah, semakin sulut mereka tidur tunggal.  

Secara bertahap kurangi saluran Anda saat anak akan terbaring. Jangan langsung tiba-tiba “menghilang” sebab anak bisa merasa takut.  

gong7deng –>

Editor: Tiyas Septiana